Pengarahan Pasi Log Pada Apel Pagi Dan Olahraga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Anggota Kodim 0510/Tigaraksa yang dipimpin Pasilog Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Hartono memimpin apel pagi di lanjutkan olahraga bersama, apel di gelar di halaman Makodim 0510/Tigaraksa, Jumat (29/12/2023).

Sebelum pelaksanaan olahraga jalan sehat, seluruh anggota Kodim 0510/Tigaraksa terlebih dahulu melakukan pengecekan pada apel pagi, selanjutnya melaksanakan senam pemanasan dan peregangan yang dipimpin langsung Pasilog Kodim 0510/Tigaraksa.

Dalam apel pagi pengecekan Pasi Log Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Hartono menyampaikan bahwa olahraga yang dilaksanakan hari ini sesuai dengan arahan dari Komando Atas yang mana kita diwajibkan melaksanakan olahraga rutin selama 1 jam setiap hari.

“Selain menyehatkan, olahraga ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota,” ujarnya.

Ditambahkannya, ada banyak manfaat olah raga ini. Di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan jasmani.

“Bagi prajurit TNI, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga. Dengan ayunan kaki dan tangan yang bersama-sama, cucuran keringat yang membasahi baju olahraga, seluruh anggota Kodim 0510/Tigaraksa terlihat kompak dan semangat, sebelum melaksanakan tugas rutinitas nya masing – masing,” katanya.

Lanjutnya lagi, kita sedang memasuki masa kampanye pemilu, dimana jelas TNI wajib untuk netral, tidak boleh terlibat politik praktis. Untuk itu harus diwaspadai juga agar kantor-kantor, kendaraan dinas dan fasilitas TNI lainya jangan sampai ada pihak yang menempel stiker ataupun baleho yang berkaitan dengan pemilu. “Tegasnya”.

Fram

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.