Pertebal Keimanan, Prajurit Koarmada III Ikuti Kauseri Agama

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Seluruh Prajurit dan PNS Komando Armada III (Koarmada III) mengikuti Kauseri Agama yang dilaksanakan ditempat Ibadah yang berada di Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Senin,(27/12/23)

Adapun Prajurit dan PNS yang beragama Islam melaksanakan Kauseri Agama di Masjid Baiturrahman, sedangkan yang beragama Kristen melaksanakan Kauseri Agama di Gereja Oikumene, dan yang beragama Hindu di Pura Pura Jala Sukma Koarmada III.

Kegiatan Kauseri agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di jajaran Koarnada III pada setiap hari Rabu, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual prajurit untuk lebih meningkatkan rasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT

Adapun pada kauseri agama Islam kali ini disampaikan materi dengan topik yang dibahas adalah Pelaksanaan Ibadah Sholat oleh Ustadz Muhammad Asrori dari Ponpes Darussalam Al Hasyimi Katimin, Distrik Salawati, Kab Sorong.

Dalam ceramahnya Ustadz Muhammad Asrori menerangkan tentang pengertian sholat, tata cara melaksanakan sholat yang baik dan benar sesuai dengan rukun sholat dan bacaan serta makna doa yang terkandung dalam sholat serta jenis sholat wajib dan sunnah.

Selanjutnya juga dijelasan tentang waktu-waktu sholat dan keutamaan sholat, tujuan tujuan dari Sholat serta syarat wajibnya sholat.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.