Potret Keceriaan Anak-Anak Papua dan Personel Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ada saja cara unik dan kreatif untuk membangun kebersamaan dan keceriaan kepada anak-anak di daerah penugasannya, personel Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Pos Kotis mengajak anak-anak di Keneyam, Kabupaten Nduga, bermain gitar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi dalam rilis tertulisnya di Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (4/12/2023).

Dikatakan Dansatgas, ketika sore hari ini, Pos Kotis Keneyam ini banyak anak-anak yang belajar dan bermain di Pondok Pintar Pandawa. Kebersamaan dan kedekatan anggota kami dengan anak-anak begitu erat, hal ini merupakan sebuah wujud nyata kekeluargaan.

“Kebersamaan itu kami bangun melalui banyak hal positif, berbagai program teritorial mampu menciptakan suasana kekeluargaan ini semakin erat,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Prada Firman Darmawan mengatakan, bermain gitar dan bernyanyi bersama ini sering kami lakukan dengan anak-anak yang bermain ke Pos Kotis.

“Mereka semua senang, Adik Jhon CS ini sering main ke pos, setiap hari bermain ke pos, belajar, bermain bersama dengan kami anggota Pos Kotis,” ucap Firman.

“Abang tentara ini baik semua, sering kasih kami gula-gula atau permen, buku sekolah, susu, kalau kita main ke pos, senang kami sore ini bernyanyi lagu-lagu nasional, dan bermain gitar,” ucap salah satu anak Miniton Murib.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.