Prajurit Koarmada III Ikuti Pembinaan Mental Ideologi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Guna meningkatkan Mental Ideologi Prajuritnya, Komando Armada III menggelar ceramah pembinaan mental ideologi dalam wawasan keagamaan dengan tema “Pancasila Dalam Perspektif Agama” yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Maspardi Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya Rabu, (20/12/23)

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama Singgih Sugiarto, S.T., M.Si yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M. Tr.Opsla, Para Pejabat Utama, Kasatker dan Perwira Staf dan Prajurit Koarmada III serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.

Kegiatan ceramah diawali dengan pemateri pertama dari Pendeta Edmon Mnaohonin, M.Th. dengan judul Pancasila Dalam Perspektif Agama Kristen, dan selanjutnya pemberi materi kedua dari Letkol Laut (KH) Jayadi dengan judul Pancasila Dalam Perspektif Agama Islam yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dalam kesempatan terpisah Pangkoarmada III menekankan agar seluruh peserta kegiatan tersebut dapat memperhatikan dan memahami setiap materi yang diberikan, serta agar menerapkan dalam kehidupan sehari hari maupun dalam melaksanakan tugas untuk pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga kedaulatan di wilayah kerja Koarmada III, pungkasnya.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.