Prajurit Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Ibadah Misa Malam Natal Bersama Warga Batas Batu Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pamtas) Mobile Yonif 411 Kostrad yang beragama Nasrani, melaksanakan Ibadah Malam Natal di Gereja Katolik Kuasi Paroki Batas Batu bersama dengan Masyarakat di Batas Batu, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 8 personil Satgas dari Pos Kout Batas Batu dan Pos Dermaga Amor dipimpin oleh Geraldo Siagian. Kegiatan ini selain rangkaian perayaan Natal juga sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi antara Satgas Yonif 411 Kostrad dan masyarakat.

Di bulan yang penuh kasih ini, kami berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan ibadah bersama ini. Harapannya kedepan agar TNI dan Rakyat dapat bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun Papua aman dan damai.

Kegiatan Ibadah Malam Kudus ini dipimpin oleh Pastor Siprianus Lana Koten, yang mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” dimana di dalam khotbahnya mengajak seluruh Jemaat untuk selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan jaga kerukunan.

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., mengatakan bahwa Ibadah Malam Natal bersama oleh personel Nasrani dengan Masyarakat di masing-masing daerah binaan, selain meningkatkan keimanan juga meningkatkan rasa persaudaraan antara TNI-Rakyat.

“Saya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2024, semoga Natal tahun ini membawa kedamaian bagi kita semua. Kemudian kami bersama dengan aparat TNI-POLRI di Kabupaten Nduga bersinergi untuk mengamankan Natal tahun ini agar saudara-saudara kami dapat beribadah dan merayakan Natal dengan aman dan lancar,” ucap Dansatgas.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.