Sinergitas Yonkes 2 Kostrad Bersama Muspika dan Masyarakat Karangploso Laksanakan Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Yonkes 2 Kostrad laksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air yang bertempat di jalan masuk pasar Karangploso Malang Jawa Timur, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan ini menjadi bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Giat karya bakti ini juga sebagai implementasi dari kegiatan Yonkes 2 Kostrad yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Turut serta beberapa Instansi dan perwakilan warga sekitar pada kegiatan ini diantaranya adalah Koramil 0818/28 Karangploso, Polsek Karangploso, Kecamatan Karangploso, warga Desa Girimoyo, UPT Pasar Karangploso, dan Dishub.

‘’Tujuan Karya Bakti TNI ini untuk merekatkan antara TNI dengan rakyat khususnya Yonkes 2 dengan warga binaan, harapannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan secara berkelanjutan mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan setidaknya kegiatan pembersihan ini mampu mencegah terjadinya luapan pada saluran air yang dapat mengakibatkan banjir dan juga menghindari perkembangbiakan nyamuk DBD,” pungkas Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.