Pantau Lokasi Banjir, Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama Tiga Pilar Bantu Evakuasi Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat perintahkan Babinsa untuk mengantisipasi adanya banjir di wilayah Kecamatan Cakung.

Menindaklanjuti Printah Dandim 0505/JT, Danramil melalui Babinsa di tiap-tiap Kelurahan bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar memantau dan membantu evakuasi warga di mana terdapat beberapa Kepala Keluarga yang terdampak genangan air dan banjir sampai kedalam rumah akibat dari hujan deras, serta ada beberapa rumah yang terendam banjir diwilayah RW.04 dan RW.05 Kelurahan Rawa Terate.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa/Bhabinkamtibmas) senantiasa menghimbau warga agar tetap waspada, amankan barang berharga dan mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu, keselamatan keluarga.

Dalam Himbauan yang diberikan, Babinsa Serda Azhar dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sutopo menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah RW.05 Kp. Sawah dan RW
04 untuk siaga dan untuk sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus, wilayah RW.04/05 Rawa Terate besar kemungkinan bisa tergenang air lagi di wilayah Rawa Terate, pungkasnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.