Denpal Divif 2 Kostrad Adakan Latihan Geladi Peta Model Dan Medan (LPMM) Tingkat Seksi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Para Dansi (Komandan tingkat seksi) melaksanakan latihan Geladi Peta Model dan Medan tingkat Seksi bertempat di dalam satuan dan daerah latihan Purwosari. Jumat (15/03/2024).

Salah satu keberhasilan dalam melaksanakan tugas pertempuran dilapangan ditentukan oleh kemampuan untuk melaksanakan perkiraan taktis dan perkiraan medan. Kemampuan tehnis dan taktis yang tepat sangat diperlukan untuk menghadapi situasi di medan yang di simulasikan maupun medan yang sebenarnya.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. Selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) mengharapkan dengan dilaksanakannya Geladi Peta, Model dan Medan (LPMM) ini, para Dansi memiliki kemampuan memecahkan persoalan taktis baik secara perorangan maupun dalam kelompok, dan mampu mengaplikasikan prinsip dasar pertempuran, sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokok.

‘’Kegiatan latihan LPMM ini juga bertujuan agar memelihara dan mampu meningkatkan kemampuan membaca tanda – tanda taktis dipeta, bentuk kontur pada model, mampu mengaplikasikan teknis penilaian dan pengintaian keadaan medan dan keadaan taktis (PKT/PKM), serta mengaplikasikan dilapangan. Selain itu juga mampu menguasai materi tehnik/taktik tingkat Seksi untuk tugas tempur dalam rangka mendukung tugas Pokok Satuan.’’ jelas Dandenpal.

Kegiatan latihan LPMM tingkat Seksi Denpal Divif 2 Kostrad dapat dilaksanakan dengan lancar dan tertib sesuai perencanaan yang telah dibuat.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.