KasdamXIIImdk Yustinus Yulianto, Nuzulul Quran Ingatkan Mukjizat Terbesar Nabi Muhammad SAW

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO — Dilaksanakan di Masjid Nurul Birri Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara, seusai salat tarawih. Rabu (27/3/2024) Kasdam XIII/Mdk pimpin acara Peringatan Nuzulul Quran 1445 H bersama Prajurit dan Keluarga.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. Mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran mengingatkan kembali sejarah turunnya Kitab Suci Al-Quran sebagai mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad Saw.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, sudah seharusnya jika seluruh umat Islam mampu memaknai peringatan Nuzulul Quran ini secara mendalam, antara lain dengan membumikan Al-Quran,” tukasnya

Syiar Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari secara sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, baik dalam hubungan transendental antara makhluk dengan penciptanya, maupun dalam konteks kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Dengan demikian, tidak berlebihan kiranya jika saya mengharapkan semua umat Islam mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar, serta dapat memahami isinya secara utuh, tidak hanya sekedar melalui terjemahan tekstual, melainkan juga tafsir kontekstualnya,” sambungnya.

Di akhir sambutannya Mayjen TNI Candra Wijaya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Ustadz H. Rizal Kasim, atas waktu dan kesediaannya untuk hadir dan memberi tausiyah kepada Prajurit TNI, PNS beserta keluarga Kodam XIII/Mdk.

“Semoga apa yang disampaikan dapat menambah ilmu dan wawasan kami tentang Al-Quran sebagai bekal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai bahan introspeksi diri atau muhasabah bagi kita semua.” Tandasnya

Dirinya memberi Apresiasi atasnama Pangdam kepada Bapak Gubernur dan segenap unsur Forkopimda serta Ketua MUI, PHBI dan Tokoh Agama lainnya yang turut memeriahkan acaraPeringatan Nuzulul Quran 1445 H di Masjid Makodam XIII/Merdeka.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Irdam XIII/Merdeka beserta segenap PJU Kodam XIII/Merdeka serta para Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

(EffendyIskandar/Autentikasi :
Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.