Kaskostrad Safari Ramadhan di Markas Perhubungan Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Shally Farid Makruf, melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama Prajurit Perhubungan Kostrad dan Bekang Kostrad yang dilaksanakan di Markas Perhubungan Kostrad JL.Raya Cimandala, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor, Jawa Barat. Rabu (20/03/2024).

Kaskostrad bersama rombongan diantaranya Ir Kostrad beserta Istri, Kapoksahli Pangkostrad beserta Istri, Wair Kostrad dan Aspers beserta Istri tiba di Markas Perhubungan Kostrad dan disambut oleh Kabekang Kostrad dan Waka Hub Kostrad serta Para Isteri prajurit yang hadir dan anak yatim piatu.

Safari Ramadhan yang bertema “Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Kesatuan dan Persatuan” ini dimulai dengan mendengarkan lantunan ayat Suci Al Quran dan Saritilawah dilanjutkan dengan sambutan dari Kaskostrad.

Dalam sambutannya, Kaskostrad mengucapkan terima kasih masih di berikan kesempatan dan kesehatan dari Allah SWT untuk mampu melaksanakan ibadah puasa dan sore ini kita akan melaksanakan buka puasa bersama di Kstarian Perhubungan Kostrad.

“Baru pertama kali ini saya melaksanakan kunjungan ke Perhubungan Kostrad, tadi saya di perjalanan melihat Denpom 1, Yonkes 1 dan Denhub 1 dan sampai di Perhubungan Kostrad. Semuanya sangat bersih, saya minta kalian rawat ksatrian ini dengan baik,” pesan Kaskostrad.

“Saya berterima kasih kepada prajurit Kostrad sudah melaksanakan tugas dengan baik, saya juga menyampaikan salam dari Pangkostrad untuk prajurit dan rekan-rekan agar dimanapun berada selalu memberikan yang terbaik untuk Kostrad,” tambah Kaskostrad.

Kaskotrad juga memberikan contoh bentuk rasa syukur dengan pengabdian sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita sebagai seorang prajurit.

“Karena itu jangan lakukan pelanggaran apapun, karena jika melakukan pelanggaran yang rugi bukan hanya prajurit tapi keluarga dan satuanmu juga ikut merasakannya. Itulah salah satu bukti rasa syukur kita kepada Allah SWT ,” pungkas Kaskostrad.

Tidak terasa azan magrib sudah berkumandang pertanda buka bersama sudah dimulai dilanjutkan dengan salat magrib bersama dan makan malam bersama.

Disela menunggu waktu salat isya, Kaskostrad bersama isteri berkesempatan melaksanakan pemberian tali asih dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan diakhiri dengan salat tarawih bersama.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.