Kumtua Rocky Woran dan Keluarga Mengucapkan Selamat Memaknai Jumat Agung dan Paskah 2024

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Atasnama Pemerintah desa Tumaratas dua kecamatan Langowan Barat kabupaten Minahasa Rocky Woran, SE dan BPD, Karangtaruna, LPM serta jajaran perangkat desa menyampaikan Selamat Memaknai Jumat Agung, (29/03/2024).

Merenungkan permohonan Yesus kepada Bapa sungguh terasa menggetarkan hati, karena Yesus mencoba “melunakkan hati Bapa-Nya” terhadap orang-orang yang telah menyalibkan Yesus, sebagai Putra Tunggal Allah.

Bagi sebagian orang, tindakan Yesus ini sukar untuk dipahami, tetapi inilah yang hendak Yesus teladankan untuk diikuti oleh para murid-Nya, termasuk bagi kita yang percaya kepada-Nya.

Seseorang pernah berkata, “Membalas itu manusiawi, tetapi mengampuni itu Ilahi.”
Memang sifat dosa membuat kecenderungan menuntut balas itu ada, tetapi Yesus tak pernah mengajarkan soal pembalasan, bahkan sampai akhir hidup-Nya.

“Jika kita berani menyebut diri kita sebagai pengikut Kristus, berarti mulai hari ini hanya ada satu opsi ketika kita dihadapkan pada pilihan untuk membalas atau mengampuni. Manakah yang akan kita pilih?”

(Yesaya 52:13-53:12)
Sesungguhnya, hamba-Ku akan berhasil, ia akan ditinggikan, disanjung dan dimuliakan. Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia? Begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi?

Demikianlah ia akan membuat tercengang banyak bangsa, raja-raja akan mengatupkan mulutnya melihat dia; sebab apa yang tidak diceritakan kepada mereka akan mereka lihat, dan apa yang tidak mereka dengar akan mereka pahami. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.