Pokgadik Kodiklatal Terima Taklimat Awal Irkodiklatal Dalam Rangka Audit Kinerja

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, – Inspektur Kodiklatal (Ir Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar selaku Penanggung Jawab Audit Kinerja Kodiklatal, memimpin Taklimat Awal dalam rangka Audit Kinerja Inspektorat Kodiklatal (Itkodiklatal) di Kelompok Tenaga Pendidik (Pok Gadik) Kodiklatal, bertempat di Gedung Gunung Krakatau Pokgadik Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (19/03/2024).

“Sasaran dari kegiatan Audit Kinerja ini adalah pelaksanaan Program Kerja Anggaran Tahun Anggaran 2023 sampai dengan Tahun Berjalan 2024. Tim akan mengaudit sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Pokgadik pada kurun waktu tersebut”, jelas Irkodiklatal dalam Taklimat Awalnya.

Dihadiri Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, Ir Kodiklatal mengatakan bahwa, kegiatan Audit Kerja dilaksanakan dalam rangka menjalankan fungsi kontrol yaitu salah satu fungsi dalam Sistem Pengendalian Manajemen (SPM), yang sangat penting guna melihat sampai dimana keberhasilan pelaksanaan tugas dari suatu organisasi, serta merupakan sarana efektif untuk menemukan dan mengenali permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat diupayakan jalan pemecahannya secara menyeluruh.

“Secara umum Audit Kinerja Internal bertujuan untuk melihat ketaatan, ketertiban, ekonomis, efesiensi serta efektifitas kinerja Pokgadik, disamping itu Audit Kinerja juga berfungsi untuk mengidentifikasi potensi terjadinya permasalahan dalam pengelolaan kinerja Pokgadik sebelum ditemukan oleh Auditor Eksternal”, tegas Brigjen Marinir Ahmad Fajar.

Adapun Tim Audit Kinerja terdiri dari; Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar sebagai Penanggung Jawab dan Kolonel Laut (KH) Drs. Heri Purwanto sebagai Pengendali Teknis serta anggota Tim terdiri dari; Kolonel Laut (S) Deny Ariyanto, Kolonel Marinir Eko Priyo Handoyo dan Letkol Laut (S) Urip Daryanto.

Drie

Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.