Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Mendidik Anak-anak di Wilayah Batas Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SMPN 08 Ketungau Hulu, Kalbar. Jumat ( 14/04/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han bahwa kehadiran personelnya tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.

“Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi gadik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang),” ujarnya.

Selain memberikan semangat dalam belajar, personel Personel Pos Sei Seria juga memberikan sesi motivasi siswa-siswi SMP tersebut.

“Sebelum berangkat penugasan, personel kami sudah dilatih sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 08 Ketungau Hulu mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh satgas

“Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada Satgas sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.