Aspotmar Danlantamal XII Hadiri Peringatan Semangat Otonomi Daerah ke – XXVIII

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak- TNI AL, Lantamal XII – Asisten Potensi Maritim Letkol Marinir Aribowo Agus mewakili Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan S.E., M.S.i., M.Tr.Opsla. menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII dengan irup PJ. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat Jl. Jenderal Ahmad Yani , Pontianak Kalimantan Barat. Kamis 25/4/ 2024.

Upacara yang dihadiri Forkopimda Kalbar dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalbar serta instansi lainnya di lingkungan Pemprov Kalbar ini mengambil tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat” berlangsung tertib.

Tema ini mencerminkan bagaimana pembangunan didaerah dilakukan dengan pendekatan kebijakan yang berkelanjutan serta penerapan regulasi ekonomi hijau. Pertumbuhan ekonomi dibangun dengan memperhatikan aspek keadilaan sosial dan pelestarian lingkungan.

Sejarah singkat otonomi daerah sendiri dimulai setelah ditetapkannya UU Nomor 22 tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah yang memberi kewenangan penuh kepada pemerintah daerah kecuali urusan agama, politik luar negeri, pertahanan, keamanan, peradilan, dan moneter. Penetapan UU 22 tahun 1999 ini disambut penuh semangat dengan implikasi yang luar biasa mulai dari masifnya pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) sebanyak 7 provinsi, 115 kabupaten dan 26 kota.

Drie

(Dispen Lantamal XII).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.