TNI AL Evakuasi Dua Korban Tenggelam Di Pantai Pangandaran

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – Setelah 5 hari melakukan pencarian, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pos TNI AL (Posal) Pangandaran tergabung ke dalam Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Satpolairud, Basarnas, BPBD, Balawista, SAR Barakuda, Tagana, SAR MTA, SAR Sigap Persis, Pangandaran Dive Club serta masyarakat setempat ini berhasil menemukan korban tenggelam asal Cipaku Kabupaten Ciamis di Pantai Pangandaran, Selasa lalu (23/04).

Dari hasil evakuasi, korban bernama Rizqi Ajamudin (19) yang ditemukan pada Selasa, (23/04) merupakan korban terakhir, dimana sehari sebelumnya, Senin (22/04), Tim SAR Gabungan juga berhasil menemukan jasad korban Muhammad Muhtadin alias Asep (23) di kawasan Breach Strip Bandara Susi Air blok Pamugaran. Keduanya sebelumnya dikabarkan hilang tenggelam pada hari Jumat (19/04).

Komandan Posal Pangandaran Letda Laut (S) Dadang Darjat menyampaikan bahwa jasad korban langsung dibawa ke RSUD Pandega dengan menggunakan kendaraan milik Satpolair Polres Pangandaran untuk dilakukan pemeriksaan sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa Prajurit Jalasena selalu siap siaga untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI terhadap rakyat.

Drie

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.