Dinas Pendidikan Minahasa Siapkan 4.8M Program Seragam Sekolah di Kelurahan

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pendidikan tahun ini kembali melakukan pengadaan seragam sekolah gratis. Dana yang digelontorkan untuk program seragam sekolah mencapai Rp4,8 miliar lebih di APBD tahun 2024 ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan tentang pengadaan seragam sekolah gratis tersebut merupakan program unggulan Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa.

“Adalum Pengadaan seragam sekolah gratis tahun 2024 akan kembali kita laksanakan dan peruntukkan kepada siswa tingkat SD, SMP dan siswa PAUD, ”bebernya

Lanjut kata Wuwungan pembagian seragam sekolah gratis tahun2024 ini hanya diperuntukan untuk siswa sekolah yang ada di tingkat kelurahan.
“Untuk siswa sekolah di desa sudah dianggarkan melalui dana desa, sementara Untuk anggaran APBD di dinas pendidikan di peruntukan untuk siswa di kelurahan, ” jelas Kadis Tommy

Diketahuu rincian anggaran pengadaan seragam sekolah gratis untuk siswa SD senilai Rp 2, 475 miliar. Pengadaan seragam siswa SMP Rp 1,852 miliar dan pengadaan seragam siswa PAUD senilai Rp 552 juta.

Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan menjelaskan, pihaknya telah mendata jumlah siswa yang akan menerima bantuan seragam ini mencapai sekitar dua ribuan.
“Kita batasi pendataan sampai per 31 Maret 2024. Data terakhir sekitar dua ribuan siswa, itu data siswa yang kita pakai. Nantinya teknis penyaluran sedang dibicarakan, ” tandasnya

Pada Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemkab Minahasa terhadap dunia pendidikan. “Saat ini sedang dalam proses persiapan untuk pengadaan,” tambah Kadis Tommy berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini juga dapat meringankan beban orang tua atau pada tahun ajaran baru mendatang. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.