Djefry Mumu Kumtua Sumarajar Fokus Program Prioritas Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Tahun 2024 selain peningkatan pembangunan Infrastruktur desa dan pemberdayaan kemasyarakatan, penyaluran Dana desa serta penanganan Stunting Ketahanan Pangan juga terus memaksimalkan berjalannya BUMDesa yang memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa sampai pada segenap Anggota BUMDesa itu sendiri.

Demikian disampaikan Hukum tua Desa Sumarajar Djefry Mumu pada satu kesempatan.
“Tahun 2024 ini seperti dengan aturan yang ada, yakni fokus pada Penanganan Stunting diwilayahnya ada anggaran 42 juta disiapkan pada penanganan Stunting selain honor petugas yang ada.” Jelasnya

Diketahui sejak tahun kemarin sesuai arahan pusat sampai pada provinsi dan kabupaten bahwa pemerintah desa intens pada penanganan stunting. “Jadi menjadi harapan pemerintah Kepada para ibu hamil agar terus rutin memeriksakan kesehatan janinnya agar pertumbuhan sehat. Selain itu kepada Balita serta Lansia tidak terlewatkan pada program ini sebab kesehatan masyarakat juga menjadi prioritas.”

Lanjut kata Mumu diTahun 2024 ini oleh Pemerintah desa belum ada penyertaan modal dana atau dana bergulir tidak seperti tahun yang lalu. “Diketahui bahwa pada Penyertaan modal ke BUMdesa Sumarajar dari sekitar 151nasabah telah dikucurkan sekitar 280juta dana untuk dikelola pengurus BUMdesa itu sendiri.” Bebernya

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada ketua dan anggota BUMDes agar dapat antisipasi kendala yang dihadapi, Terus jalin kerjasama dengan nasabah yang ada sehingga pengelolaannya bisa Berdampak Para Anggota dan masyarakat.” Tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.