Personil Kodim 1302 Ikuti Sosialisasi Ecobrick Menwa Batalyon 172 Unima

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa, — Sejumlah Personil Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa mengikuti kegiatan Sosialisasi Ecobrick yang dilaksanakan oleh Anggota Resimen Mahasiswa ( Menwa ) Batalyon 172 Universitas Manado ( Unima ) yang di helat di Aula Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin, (29/04/2024) pukul 08.15 Wita.

Kegiatan ini sengaja di gelar bertujuan untuk mengurangi Sampah, Ecobrick merupakan salah satu contoh kreasi kerajinan yang terbuat dari bahan dasar Pelastik Bekas yang di masukan kedalam botol, dan selanjutnya ditekan hingga padat mengunakan tongkat, yang dapat di manfaatkan untuk membuat blok bangunan, membuat kursi, meja, dan masih banyak kerajinan lainnya.

Pelaksanaan Sosialisasi Ecobrick oleh Menwa Batalyon 172 Universitas Manado,  kepada Personil Kodim 1302/Minahasa, hal ini dilakukan guna memberikan pemahaman mengenai cara pembutan dan pemanfaatan sampah pelastik menjadi Ecobrick, yang kedepannya diharapkan dapat di kenalkan serta diajarkan kepada masyarakat diwilayah binaan.

Hadir dalam Pelaksanaan Sosialisasi yaitu, Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Denny Irwan Paila, Para Danramil dan Pengganti Sementara ( Pgs ) Danramil dan Personil Makodim serta Personil Koramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.