Hari Pertama Masuk Sekolah, SMK KAL-1 Adakan Halal Bi Halal

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya, – Usai pelaksanakan apel pagi Kamis, (18/04/24) seluruh Guru dan Karyawan Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya melaksanakan halal bi halal bersama seluruh siswa. Halal Bi Halal dilaksanakan dengan saling mushofahah antar warga sekolah. Kegiatan Ini berlangsung  pada hari pertama sekolah pasca libur Lebaran 1445 Hijriah, bertempat di halaman SMK KAL-1 Surabaya.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa tujuannya di laksanakannya halal bi halal tersebut guna menumbuhkan rasa kebersamaan, melalui kegiatan halal bihalal juga dinilai dapat menjadi momentum penyempurna amal ibadah di bulan yang fitri. Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan ceremonial semata.

Kegiatan Halal bi halal (HBH) menjadi ajang silahturahmi di bulan Syawal yang penuh berkah, dan juga menjadi salah satu kebiasaan dan agenda rutin yang dilaksanakan oleh 693 siswa dengan rincian, 266 siswa kelas X , 228 siswa XI dan 199 siswa kelas XII dari jurusan TPM, TKR, TITL, TAV dan TEK LOG. Semoga dengan kegiatan ini kita berharap dapat menambah keharmonisan dan mempererat hubungan silahturahmi keluarga besar SMK KAL-1, “Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

Dalam mushofahah tersebut Kasatdik SMK KAL-1, Munawar, S.Pd., M.Pd berdiri di depan di dampingi
Waka Kurikulum Moch Ismail, S.E, Waka Sarpras Karno SB, S.Pd., M.Pd, Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T, Waka Humas Soepomo Adi Sucipto, S.Pd serta para Kabeng, Wali Kelas, seluruh guru dan karyawan serta seluruh siswa secara bergantian.

Seluruh Satuan Pendidikan (35 Satdik) yang berada di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK secara resmi hari ini Kamis, (18/04/24) telah masuk sekolah.

Drie/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.