Danpuslatmar Pimpin Upacara Kenkat, Halal Bihalal dan Jam Komandan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Sebagai penghargaan kinerja personel, Komandan Puslatmar (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar melaksanakan upacara laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2024 kepada tiga personel Puslatmar Kodiklatal bertempat di Lapangan Apel Puslatmar Kodiklatal Bumiroro Surabaya. Kamis (18/04/2024).

Dalam sambutannya, Danpuslatmar mengatakan bahwa Kenaikan Pangkat adalah wujud penghargaan yang diberikan oleh dinas atas prestasi dan loyalitas dalam mengabdikan diri kepada TNI Angkatan Laut yang tidak diberikan begitu saja, tetapi ini merupakan hasil penilaian dari pimpinan, atas kinerja dan dedikasi dalam melaksanakan tugas.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja demi kemajuan satuan. Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang juga harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana instropeksi diri”, jelasnya.

Selain itu, Danpuslatmar berharap para personel memiliki kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi. Tentunya hal ini akan membawa konsekuensi yang lebih berat terhadap tugas dan tanggung jawab yang saudara emban sehingga menuntut adanya sikap, perilaku dan semangat kerja yang tinggi.

Kolonel Yudi juga mengungkapkan bahwa Kenaikan Pangkat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai pendorong dalam melaksanakan tugas agar lebih giat dan lebih baik dengan wujud kerja keras tanpa pamrih sekaligus sebagai motivasi bagi rekan-rekan prajurit Puslatmar yang pada periode ini belum naik pangkat.

Setelah pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat dan acara Halal Bihalal setelah melaksanakan cuti hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M yang dilanjutkan dengan kegiatan Jam Komandan Puslatmar kepada seluruh personel Puslatmar bertempat di D’ Trisula Park & Lounge Puslatmar Kodiklatal.

Sedangkan dalam kegiatan Jam Komandan, Kolonel Yudi menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu sarana kendali untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan sekaligus sebagai sarana berkomunikasi secara langsung antara pimpinan dengan anggota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Puslatmar, Pasops, Pasminlog, Dansatlat Pasrat, Dansatlatsusmar, Dansatma dan Pasipam serta Pasprogar Puslatmar Kodiklatal.

Drie

Dinas Penerangam Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.