Mewarnai HUT Ke-42 Lakesla Tahun 2024, Kadiskesal Pimpin Sertijab Kalakesla

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT Ke-42 Lakesla Tahun 2024 (Senin, 29 April 2024) Keluarga Besar Lakesla Drs. Med. R Rijadi Sastropanoelar., Phys menggelar tasyukuran dan doa bersama bertempat di Ruang Rapat Lakesla secara Khitmat dan sederhana.

Peringatan ini sekaligus mengawali keberadaan Lakesla dengan pimpinan baru yang telah melaksanakan serah terima jabatan (26/04/24) dari Kol Laut (K) dr. Rudi Napitupulu Sp.B.KBD kepada Kol Laut (K) dr.Pudjo D. Laksono,M.Kes., Sp.THT. KL., M.H, serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Dwi Adang Iskandar sp.B, berlangsung di gedung baru Lakesla jl. Sarwajala dihadiri para Kepala UPT Mabesal jajaran Diskesal, para Kepala Faskes Wilayah Timur beserta Ketua Cabang 7 Jalasenastri dan para Ketua Ranting A sampai H.

Hadir pula Ka RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Sujoko Purnomo, Sp.B beserta ibu, Kaladokgi R.E. Martadinata Laksamana Pertama TNI Dr. drg. Wawan Sudirman sp.PROS.,CIQNR., subspes PMF (K) beserta ibu, Para mantan Kalakesla dari masa ke masa, diantaranya dr. Daniel, dr. Suwarno, dan dr. I Tirka Nandaka.

Selain itu turut hadir dalam acara tersebut Karumkit dr.Mintoharjo Kol. Laut (K) dr. Imam H., Kasubdiskesmatla Diskesal dr. Agung Kristiyanto Sp.P., Ketua STIKES Hang TUAH dr. Ave, Dekan FK Hang Tua dr. Djati., Kaprodi Spesialis Kedokteran Kelautan FK Hang Tuah Dr.dr. Hisnindarsyah.

Selanjutnya Kadiskesal secara simbolis meresmikan Gedung Lakesla 3 lantai d secara Simbolis. Dalam amanengan membuka papan nama Lakesla.

Dalam amanatnya Kadiskesal menyampaikan bahwa Lakesla mempunyai tantangan yang cukup besar dalam menjalankan Visi dan Misi organisasi demi mewujudkan TNI AL yang bertaraf dunia serta menjadi pusat rujukan dan pembina teknis Ilmu Kesehatan Kelautan dalam bidang dukungan kesehatan, pelayanan, pendidikan, penelitian dan pengembangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kol Laut (K) dr.Pudjo D. Laksono, M.Kes., Sp.THT.KL., M.H selaku Kalakesla menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pimpinan untuk menerima amanah jabatan tersebut serta bertekad akan mengembangkan dan memajukan Lakesla khususnya perkembangan kedokteran hiperbarik dan penyelaman sebagai salah satu tugas pokok lakesla. Harapannya dalam peringatan HUT Ke-42 Lakesla ini adalah Lakesla semakin dikenal ditingkat nasional, internasional dan masyarakat pada umumnya.

Lakesla merupakan tonggak sejarah pendirian dan penggagas ilmu kesehatan penyelaman dan hiperbarik, harus bisa exsis maju bersama perhimpunan kedokteran hiperbarik (PKHI) dan semoga segala fasilitas, dukungan yang telah diberikan oleh TNI AL kepada Lakesla dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan pembangunan dan dukungan tersebut akan tepat sasaran dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi para prajurit dalam dharmabakti nya kepada TNI AL “Rumeksa Jala Putra”

(Fram/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.