Pos Yigi Satgas Yonif 432 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Distrik Yigi, Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tingkatkan pelayanan dan jaminan kesehatan masyarakat, Pos Yigi Satgas Yonif 432/WSJ memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat Distrik Yigi, Papua. Sabtu (27/04/2024).

Dalam pelaksanaannya, pelayanan kesehatan gratis ini didampingi langsung oleh Danpos Yigi Lettu Inf Gayuh Nanda Prayudin, S.Tr.(Han) beserta tim kesehatan satgas. Terlihat warga masyarakat sangat antusias dengan adanya program layanan kesehatan gratis ini karena mereka tidak perlu susah payah mencari tim kesehatan dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis dari tim Satgas Yonif 432/WSJ.

Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E selaku Dansatgas menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat setempat agar bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak dikarenakan letak kampung yang cukup jauh dari fasilitas kesehatan.

“Kita harus sadar bahwa kita, TNI itu dilahirkan dari rakyat dan untuk rakyat. Maka pengobatan gratis ini merupakan salah satu wujudnya dan menjadi salah satu sarana juga untuk bisa mendekatkan anggota satgas kami dengan masyarakat setempat” terang Dansatgas.

Masyarakat pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif 432 Kostrad dan berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.