Prajurit Yonif 515 Kostrad Laksanakan Mobile Training Tim (MTT) Senjata Bantuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertepatan dengan bulan suci ramadhan Prajurit Yonif 515 Kostrad melaksanakan kegiatan Mobile Training Tim (MTT) Senjata Bantuan yang bertempat di Asmil Yonif 515 Kostrad dan Wuluhan Kompleks. Jember, Senin (01/04/2024).

Sebanyak 200 prajurit Yonif 515 Kostrad mengikuti jalannya kegiatan Mobile Training Tim senjata bantuan yang berlangsung selama 5 hari, Adapun materi yang disampaikan yaitu pengenalan bagian-bagian senjata bantuan baik Lintar maupun Linkung, tidak hanya itu prajurit juga dibekal cara mengatasi masalah pada saat senjata senjata tersebut terjadi problem dan cara mengetahui jarak sasaran dan car membidik yang benar.

Adapun senjata bantuan Lintar dan Linkung yaitu, Mortir-81 Mortir 60 Komando, Mortir 60 Long Range, SPR 2 dan 3, GLM, Minimi dan SMR.

Letkol Inf Arif Setyo Utomo selaku Danyonif 515 Kostrad menyampaikan banyak berterimaksih banyak kepada team MTT senban karna telah meluangkan waktu untuk melatih dan memberi pengetahuan, pembelajaran tentang senjata bantuan karena ilmu sangat berguna untuk menunjang saat tugas operasi mendatang.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.