Prajurit Yonif 755 Kostrad Penjaga Ufuk Timur Imdonesia Latihan Jelajah Medan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan bertempur Yonif 755 Kostrad melaksanakan latihan jelajah medan guna menunjang penugasan operasi, latihan dilaksanakan di wilayah Semangga Kompleks, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Jum’at (19/4/2024).

Latihan jelajah medan kali ini menempuh jarak 10 km dengan medan bervariasi dari jalan yang sangat licin, penuh dengan rawa, hutan dan rumput yang sangat lebat serta suhu udara yang kita tahu di Kota Merauke ini sangatlah panas.

Dalam rilisnya, Komandan Batalyon Infanteri 755 Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M.A. menyampaikan bahwa sangat pentingnya semangat dan pantang menyerah dalam menyelesaikan medan latihan yang cukup ekstrim, latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan mental, ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit serta meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yalet,” ucap Danyonif.

Prajurit Yalet sangat antusias mengikuti jelajah Medan ini, beratnya perlengkapan Ransel, helm dan senjata tidak mengurangi semangat dan daya juang prajurit petarung penjaga ufuk timur Indonesia.

Dalam pelaksanaan Latihan selain medan yang menantang faktor keamanan dan keselamatan personel serta kelengkapan material menjadi Atensi dan penekanan Danyonif 755/Yalet Kostrad dengan menempatkan personel PAM dan Kesehatan di titik-titik rawan terjadinya kecelakaan latihan dan antisipasi terjadinya Heat Stroke yang diakibatkan medan yang berat dan cuaca yang panas sehingga diharapkan latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.