Satgas Yonarmed 10 Kostrad Bantu Petani Panen Padi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Membantu kelancaran panen padi yang dilakukan para petani di daerah penugasannya, personel Pos Langau 1 Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad membantu memanen padi di lahan milik warga Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Letkol Arm Ady Kurniawan dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Rabu (03/04/2024).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan membantu panen padi yang dilakukan personel Pos Langau 1 dan pimpinan Serda Ryan Saragih itu, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Selain meningkatkan rasa kebersamaan dengan warga, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mempercepat proses panen dari para petani. Semoga dengan bantuan ini, dapat memaksimalkan hasil panen dari lahan-lahan pertanian yang ada di sini,” ucap Dansatgas.

Kehadiran personel Pos Langau 1 dalam kegiatan panen padi itu, mendapatkan respon positif dari warga Desa Langau, terutama Bapak Pilang yang mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tenaga dan kesediaan meluangkan waktu dari personel Satgas untuk membantu panen padi di lahan sawah miliknya.

“Kami sangat senang, Bapak TNI dari Satgas selalu hadir dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan warga desa. Selain panen padi kami menjadi cepat dilakukan, kami warga desa menjadi lebih dekat dan akrab dengan bapak-bapak sekalian,” pungkasnya.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.