Satgas Yonif 323 Kostrad Cerdaskan Anak-anak Papua dengan Mengajar di Sekolah Darurat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Pos Mayuberi Pimpinan Lettu Inf Yudo, berperang Perjuangkan Bidang Pendidikan untuk Anak-anak Papua dengan mengajar di Sekolah Darurat Pos Mayuberi, Kp Mayuberi, Puncak, Papua, Sabtu (20/04/2024).

Lettu Inf Yudo, seorang ksatria dengan semangat kepedulian tinggi terhadap masa depan generasi Papua, telah mengambil langkah nyata dalam mendukung pendidikan anak-anak di daerah konflik dengan mengajar di Sekolah Darurat Pos Mayuberi.

Dalam pernyataannya, Lettu Inf Yudo menyatakan bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari komitmen Satgas Mobile Yonif 323 Kostrad dalam memperjuangkan masa depan dan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak Papua.

“Kami ingin memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Papua agar rajin belajar dan mengejar cita-cita mereka kelak,” ujarnya.

Dansatgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno menambahkan bahwa selain melawan gangguan keamanan, Satgas Yonif 323 Kostrad juga berperang di bidang pendidikan dengan membantu mengajar sekitar 30 anak di Sekolah Darurat Pos Mayuberi. Materi yang diajarkan meliputi dasar membaca, menulis, berhitung, serta pendidikan kewarganegaraan seperti Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.