Ukur Kemampuan Fisik, Prajurit Lantamal XII Laksanakan Samapta Periodik

Spread the love

Jurnalline.com, Mempawah, TNI AL- Lantamal XII-Bertempat di Lapangan Apel Mako Tim Samapta Lantamal XII yang dipimpin Kapten Laut ( KH ) Salahuddin Al Ayubi mekaksanakan uji kesamaptaan jasmani periodik tahun 2024 kepada prajurit Lantamal XII dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan menjaga kesegaran jasmani. Jl.Wajok Hilir KM 17. Mempawah Kalimantan Barat, Jumat (26/04/2024)

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan kesehatan oleh Tim kesehatan dari Diskes Lantamal XII untuk memastikan kesiapan dan kelayakan prajurit untuk mengikuti kegiatan tes kesegaran jasmani tersebut serta menjaga hal- hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan kegiatan.

Selain itu juga dilaksanakan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan kegiatan samapta.

Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta Baterai A yaitu lari 12 menit dan Samapta Baterai B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, serta Shuttle Run atau Lari angka delapan.

Kapten Laut ( KH ) Salahuddin Al Ayubi selaku ketua Tim Samapta, mengatakan bahwa samapta ini dilaksanakan sebagai parameter untuk mengetahui dan mengukur kemampuan jasmani dan kesehatan seorang prajurit secara berkala dan melihat serta mengecek kemampuan kesamaptaan Prajurit, guna mendukung tugas pokok TNI AL khususnya prajurit jajaran Lantamal XII.”Jelasnya.

Drie

(Dispen Lantamal XII).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.