Wujud Rasa Syukur, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Tasyakuran Kenaikan Pangkat dan Buka Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai wujud ungkapan rasa syukur, Prajurit Mawwat Wastwan Jaya menggelar acara Syukuran, Buka Bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H, bertempat di Garasi Kompi Bekang A. Malang, Jawa-Timur, Selasa (02/04/2024).

Pelaksanaan acara ini dihadiri oleh seluruh Prajurit Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, personel yang naik pangkat beserta Istri dan ibu pengurus Persit KCK Cabang XXVII Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, yang dimeriahkan oleh ustadz Jaelangkung (selaku penceramah) serta penampilan Hadroh dari Grup solawat Al-Iman Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad.

Acara ini dibuka oleh Letkol Cba Rudy Ginting selaku Komandan Batalion Bekang 2/MWJ/2 Kostrad dengan di awali sambutan. Dalam Sambutannya Danyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad menyampaikan perlu dipahami bersama bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan perwujudan penghargaan dari negara dan bangsa atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sesuai wewenang dan tanggung jawab jabatan masing-masing.

Danyon juga menyampaikan bahwa acara Syukuran Kenaikan Pangkat dan Buka Bersama ini bertepatan langsung dengan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H yang setiap tahun kita laksanakan, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momentum yang sangat baik dan bukan sekedar acara seremonial semata yang rutin dilakukan, Namun dibalik peringatan ini, kita harus dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya yakni mengingatkan kembali akan peristiwa Nuzulul Qur’an itu sendiri.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.