592 Santri/i Ponpes RU Di Wisudah dan Telorkan 94 Hafizh 30 Juz

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Gelar Haflah Milad Ke-74 dan Wisudah Santri/i Tahun ajaran 2023-2024,Sabtu (25/5) bertepatan 17 Dzulqo’idah 1345 H di GOR Kampus A Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga.

Haflah Milad Ke -74 dan Wisudah Santri/i kelas akhir Tahun 2024 sebanyak 592 santri,mulai dari TK,Tingkat Ibtidaiyyah,Tingkat Tsanawiyah dan Tingkat Aliyah juga Tingkat SMPIT dan SMAIT Raudhatul Ulum Sakatiga.

Terpantau,santri kelas akhir tingkat Tsanawiyah maupun Tingkat Aliyah masing-masing santri mengantongi hafalan Al Qur’an dari 3 Juz sampai 30 juz,bahkan pada Haflah Milad Ke-74 Tahun 2024,Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga menelorkan tak kurang dari 94 santri yang hafal 30 Juz dan ada beberapa dari Hafizh tersebut menerima hadiah Umroh gratis dari Mudir Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga KH.Tol’at Wadah Ahmad Lc.

Mudir Ponpes RU Sakatiga KH.Tol’at Wafa Ahmad Lc dalam sekapur sirhinya mengatakan sangat bangga dan rasa haru sekali atas prosesi wisuda/ti pada pagi hari ini, karena mereka semua resmi tamat belajar dari jenjangnya masing-masing,semoga semua ini mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Disampaikan Ustadz Wafa panggilan beliau keseharian di Ponpes RU Sakatiga bahwa pada hari ini ada dua agenda acara yang dilaksanakan.Yang pertama yakni Tasyakkuran atas tugas kami yang sudah menghantar anak-anak pada jenjang masing-masing tingkatan.

Ada sebanyak 592 santri/i kelas akhir yang menyelesaikan pendidikan dari masing-masing tingkatan dan sudah menyelesaikan ujian pelajaran Pondok dan ujian pelajaran negeri.Alhamdulillah untuk ujian pelajaran negeri 100% dinyatakan lulus,pada ujian pelajaran pondok ada 3 orang yang belum berhasil dan ditunda sementara kelulusannya.

Selain itu,disampaikan Ust Wafa bahwa tidak hanya sebatas itu,dirinya pun bangga atas proses belajar santri-santri SMAIT yang nilainya banyak Comloud serta puluhan santrinya yang sudah menghafal alquran 30 Juz.

berharap kepada semua wali santri kiranya tidak berfikir untuk pindah sekolah,karena kami sayang dan takut hafalan anak-anak akan hilang,”harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Ust Wafa, bersyukur atas capaian yang ada,mengedokasi dan mendidik merupakan tugas kami sebagai pengganti dari orang tua santri yang sudah menitipkan anak-anak nya di Pesantren ini.

Alhamdulillah,lulusan Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Islam Terpadu (SMAIT) Raudhatul Ulum Sakatiga dapat diterima berbagai Universitas di dalam Negeri dan luar Negeri seperti Universitas Maroko,Yordania,Turki, Mesir dan Universitas lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya,Mudir Ponpes Raudahatul Ulum Sakatiga KH.Tol’at Wafa Ahmad Lc mengucapkan terima kasih atas bantuan do’a dan kerjasama wali santri kepada kami sebagai pengganti dari orang tua santri,kami juga memohon maaf atas segala kekurang yang ada pada kami. Kami bertekad untuk menerima amah dan mewarisi peradaban yang ditinggalkan mereka untuk penerus dalam pendidikan amal perjuangan kecerdasan anak bangsa.

Mohon do’a kekuatan dan kesehatan untuk terus membuat Ponpes RU terus berkifrah untuk ummat,”tutupnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran Ponpes RU Sakatiga yang sudah mengundang pada acara Haflah Milad Ke-74 dan Wisudah Santri/i.Ucapan selamat kepada wali santri yang mana anak-anaknya baru saja diwisudah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes ini,semoga dapat berlanjut pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,”jelas Panca.

Panca juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua ustaz yang sudah mendidik anak-anak yang melebihi dari orang tua murid,dirinya meyakini bahwa di Pesantren pendidikan yang diberikan para ustad kepada santri lebih dari guru-guru yang biasa ngajar disekolah-sekolah biasa.

Selain itu Panca mengucapkan terima kasih kepada penggagas Ponpes,dengan adanya Ponpes di OI ini juga sebagai intropeksi pemerintah guna memperbaiki kekurangan yang ada pada dunia pendidikan terutama tantangan SDM terhadap guru-guru untuk memastikan kualitas pendidikan dalam proses belajar dan mengajar, “singkatnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya,Panca berharap di Milad Haflah Ke -75 Ponpes RU tahun depan dapat kembali bertemu. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.