Bupati Ogan Ilir Kukuhkan 2410 Relawan Pemadam Kebakaran

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengukuhkan Relawan Pemadam Kebakaran sebanyak 2410 orang pada acara apel gelar pasukan dan pengukuhan relawan ,Kamis (1/5) di lapangan Tanjung Senai Pemkab OI.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ogan Ilir DR.Sunarto MSi melaporkan bahwa kegiatan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri No. 364.1_306 Tahun 2020 tentang pedoman pembinaan relawan pemadam kebakaran dan penyelamatan serta keputusan Bupati Ogan Ilir No.632/KEP/DAMKAR/2023 tentang pembentukan satuan relawan.

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukuhkan relawan pemadam kebakaran di Kabupaten Ogan Ilir.

Di sampaikan Sunarto,peserta kegiatan yang mengikuti apel gelar pasukan dan pengukuhan relawan pemadam kebakaran sebanyak 2410 orang yang terdiri dari 1928 relawan laki-laki dan 482 relawan perempuan,”jelasnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam arahanya mengucapkan selamat kepada semua relawan pemadam kebakaran dan penyelamatan yang baru saja dikukuhkan.Berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan cepat, tepat dan tuntas.

Pemerintah Ogan Ilir sangat membutuhkan bantuan dari semua relawan pemadam kebakaran untuk mengatasi semua kejadian kebakaran yang terjadi di Ogan Ilir.Atas kerjasamanya Pemerintah Daerah menyiapkan intensip sebesar Rp.200 ribu kepada setiap orang/bulan dan akan di berikan per tiga bulan,”kata Panca.

Selain itu Bupati Panca mengatakan,dengan dikukuhkan relawan kiranya dapat minimalisir setiap kejadian kebakaran,meskipun alat yang ada belum mencukupi namun Pemerintah Daerah akan berupaya melengkapi semua kebutuhan alat pemadam yang akan di butuhkan di Desa-desa.

Ditambahkan Panca,Pemerintah akan mengkaper semua relawan yang sudah dikukuhkan pada pagi ini untuk pembuatan BPJS,”singkatnya.

Usai Apel gelar pasukan,Bupati Panca juga melakukan Simulasi atraksi pemadam kebakaran dengan menggunakan penyemprot pemadam.

Acara dihadiri Bupati Ogan Ilir,Sekda,Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Sumatera Selatan,Kasat Pol PP Sumsel,Kepala Dunas,para Camat dan Kepala Desa.(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.