Intensitas Curah Hujan Tinggi, Tiga Titik Wilayah Koramil 1302-02/Eris Terjadi Tanah Longsor

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa, — Hujan Deras yang mengguyur wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Tiga ( 3 ) Titik di Wilayah binaan Koramil 02/Eris

Dari informasi yang didapat, bahwa  tanah longsor ini terjadi di jalan raya Desa Maumbi dan Desa Telap Kecamatan Eris, dan di Desa Seretan Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu (01/05/2024) pukul 21.45 wita.

Akibat kejadian ini, arus lalulintas di tiga Titik tersebut menjadi terganggu.

Mendengar laporan bahwa diwilayah Kecamatan Eris telah terjadi tanah longsor,  Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) yaitu Sersan Satu ( Sertu ) Denny Setiawan melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil ) Letnan Satu ( Lettu ) Inf Farisnop Ompoeo.

Begitu menerima laporan Danramil memerintahkan Babinsa agar segera menuju lokasi kejadian untuk meninjau lokasi tersebut.

“Sertu Denny Setiawan bersama aparat terkait lainnya segera menuju lokasi dan mendapati bahwa di Desa Telap Jaga – 4 Kecamatan Eris terdapat Satu ( 1 ) Unit rumah milik warga mengalami rusak ringan  akibat terkena material longsoran,”

Bersama Babinsa bersama BNPB Kabupaten minahasa dan juga dibantu warga dengan menggunakan alat seadanya segera mengatasi kejadian tersebut, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Sementara terpisah, Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar selalu memonitor keadaan wilayah,

“Saat ini diwilayah teritorial kita cuacanya tidak menentu, saya tekankan kembali kepada seluruh jajaran agar selalu memonitor keadaan wilayah binaan masing-masing, para Babinsa harus selalu aktif, manfaatkan jaring yang ada agar setiap kejadian bisa segera diketahui dan diatasi, “Tegasnya. (EffendyIskandar/MC1302)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.