KRI Teluk Youtefa-522 Sandar Di Kota “Serambi Madinah”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KRI Teluk Youtefa-522 (KRI TYO-522) yang merupakan kapal perang jenis Landing Ship Tank kelas Bintuni ini, kembali sandar di Dermaga IV Pelindo Gorontalo, pada hari Rabu (8/5) malam.

Dalam rangka operasi dukungan angkutan laut pergeseran pasukan dan material pelaku Latpratugas Tahun 2024. Kehadirannya di kota yang mendapat julukan “Serambi Madinah” ini, tentunya tidak dilewatkan begitu saja oleh pelajar dan masyarakat untuk melihat dan berkunjung ke KRI andalan Satlinlamil 2 tersebut. Terbukti pada hari ini, Kamis (9/5).

KRI Teluk Youtefa-522 menerima kunjungan dari Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Martha Novalianto dan juga Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo (UNG) didampingi Prof. Dr. M. Ikbal Bahua dan Dr. Sutrisno Hadi Poernomo selaku dosen pelaksana UNG.

Kedatangan Komandan Lanal Gorontalo beserta 160 Mahasiswa dan Dosen UNG tersebut, disambut hangat Komandan KRI Teluk Youtefa-522, Letkol Laut (P) Tri Hidayat, M.P.M. Dalam kesempatan yang baik ini, Komandan KRI Teluk Youtefa-522 menyampaikan apresiasi atas semangat para mahasiswa untuk hadir di hanggar heli KRI Teluk Youtefa-522 dan menerima pelajaran di hari libur nasional.

Komandan KRI Teluk Youtefa-522 secara langsung memberikan mata kuliah kepada para mahasiswa dengan materi yang disampaikan diantaranya, keterlibatan komponen cadangan dan komponen pendukung dalam mempertahankan kedaulatan negara di laut pada masa perang, serta peranan seluruh komponen bangsa dalam menjaga keamanan di laut dan mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Kegiatan penyampaian materi mata kuliah selama 1 jam tersebut diakhiri dengan acara shiptour serta foto bersama di geladak anjungan KRI Teluk Youtefa-522.

Drie

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.