Pangdam Candra Wijaya Rotasi 3 Pati, 5 Pamen PJU Kodam Merdeka

Spread the love

Jurnalline.com, PendamXIIImdk — Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, merotasi jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka diantaranya tiga berpangkat Pati (Brigjen) dan Lima berpangkat Pamen (Kolonel dan Letkol).

Diketahui Prosesi ini dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari Teling Atas Manado, Sulawesi Utara Sabtu (04/05/2024).

Pati berpangkat Brigjen yang melaksanakan pergantian adalah Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dari Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean ke Brigjen TNI Wakhyono, Danrem 131/Santiago dari Brigjen TNI Wakhyono ke Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip dan Danrem 133/Nani Wartabone dari Brigjen TNI Totok Sulistyono ke Brigjen TNI Hari Pahlawantoro.

Selanjutnya Pamen yang melaksanakan serah terima adalah Danrindam XIII/Merdeka dari Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma ke Kolonel Inf Achmad Marzuki, Aspers Kasdam XIII/Merdeka dari Kolonel Arh Yulian Iskandar ke Kolonel Arh Ardian Patria Chandra, Kabekangdam XIII/Merdeka dari Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto ke Letkol Cba Kiki Abdulrahman, Kakumdam XIII/Merdeka dari Kolonel Chk Syaiful Nursaid ke Letkol Chk Chandra Matdung Wira, dan Kapendam XIII/Merdeka dari Kolonel Kav Mujahidin ke Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi.

Kodam XIII/Merdeka juga melaksanakan tradisi penerimaan prajurit baru antara lain Kolonel Inf Suparman, Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, Kolonel Arm Eko Pristiono, dan Letkol Inf Lucky Sonny Maramis yang masing-masing akan melaksanakan tugas sebagai Pamen Ahli, termasuk penerimaan Kasrem 131/Santiago, Kasiintel dan Kasiter Kasrem 131/Santiago.

Mayjen TNI Candra Wijaya dalam amanatnya menyampaikan bahwa Sertijab kali ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, khususnya di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Kepada Perwira yang akan meninggalkan Kodam, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, prestasi kerjanya selama ini untuk Kodam, termasuk kepada para ibu-ibu yang setia mendampingi suaminya” ucapnya.

“Para pejabat baru saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, seluruhnya agar dapat bekerja sama dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., para Danrem, Pjs Irdam XIII/Merdeka, para Asisten/Kabalak, LO AL dan LO AU dan Ibu Ketua Persit KCK Ny Fenty Candra Wijaya beserta pengurus. (EffendyIskandar/Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.