Pangdam XIII/Merdeka Dampingi Kepala BNPB RI Tinjau Gunung Ruang Sitaro Tagulandang

Spread the love

Jurnalline.com, PendamXIIIMdk —Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, bersama Kepala BNPB RI, Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Danlantamal dan Danlanud bertolak dari Pelabuhan Bitung ke Tagulandang Kab. Sitaro dengan Kapal Yatch D’Tazik Azimut 66, untuk meninjau daerah yang terdampak letusan erupsi Gunung Ruang. Jumat (03/05/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merespon erupsi kedua Gn. Ruang pada sebulan terahir ini. Pada kesempatan itu, rombongan melaksanakan pengecekan langsung lokasi yang terdampak erupsi.

Selain itu, Pangdam dan Ka BNPB serta Forkopimda juga menyempatkan meninjau posko dan berinteraksi langsung dengan para pengungsi di Gereja Siloam Kampung Apengsala Kec. Tagulandang sembari terus memberikan motivasi dan menyerahkan bantuan tunai kepada Kepala Desa dua kampung yang ada di bawah kaki Gn. Ruang yakni Kampung Pumpente dan Kampung Laengpatehi.

Rombongan juga melaksanakan Konferensi Pers di posko utama tanggap darurat bencana alam erupsi Gn. Ruang, selanjutnya menuju ke pelabuhan Buhias Tagulandang dan lanjut naik ke kapal Yatch D’Tazik Azimut 66 untuk menuju ke pelabuhan Mega Mas Manado. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.