Pemdes Tempang Rampungkan Pekerjaan Talud Sepanjang 720meter

Spread the love

Jurnalline.com, (MINAHASA) — Pemerintah desa Tempang kecamatan Langowan Utara kabupaten Minahasa bpk. Arjeline Maki menyampaikan telah diselesaikan pekerjaan fisik melalui program ketahanan pangan dengan jenis kegiatan pekerjaan Talud sepanjang 720meter dikompleks Sion, selanjutnya pemasangan paving blok tahap pertama dijalan Inpres baru sekitar 70an meter dari total pekerjaan sepanjang 190meter.

“Pada program pekerjaan ini kami berharap masyarakat untuk menjaga bersama akan pembangunan ini agar bermanfaat untuk kepentingan publik.” Ujarnya kepada media ini

Sementara itu pada program selanjutnya yakni penanganan Stunting disiapkan anggaran sekitar 30juta lebih terus dimaksimalkan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa paling bermanfaat yakni penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada sekitar 45KPM, Nantinya siap disalurkan pada tahap kedua bulan Juni mendatang.

“Semoga akan hal semua program yang telah disusun sesuai Musdesus agar dapat terus dijaga dan dipelihara untuk kepentingan bersama.” Tandasnya

Dirinya juga menambahkan untuk Program BUMDesa sejak dirinya sebagai Hukum tua program Simpan pinjam telah berjalan lama.

Diketahui pada program ditahap kedua oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kecamatan Langowan Utara Desa Tempang Papan Proyek Pembangunan, Rehabilitasi, Peningkatan Pengerasan Jalan Lingkungan Pemukiman Jenis kegiatan Paving Blok jalan Inpres Volume (190×4) meter kubik anggaran Rp248.653.400.- sumber dana Desa tahun 2024. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.