SMPN 5 Kawangkoan Raih Raport Pendidikan Maju 2023 – 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Kepada awak media
Kepsek SMP Negeri 5 Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat Kab.Minahasa Djois Kaat, S.Pd mennuturkan Sejak dirinya menahkodai SMPN 5 Kayuuwi pada media Juli 2022 lalu dirinya bersyukur sebab perkembangan kependidikan disekolah tersebut dengan segala upaya yang dilalui telah memberikan perubahan dengan mendapatkan Raport Pendidikan dengan Mutu Pendidikan yang maju.

Hal ini dikatakan Kepsek Djoice Kaat kepada media ini bahwa terobosan dengan segala upaya yang dilaluinya, puji Tuhan telah mendapat penghargaan langsung dari Kemendikbudristek dan Dikti.

“Diketahui, seperti murid yang memiliki raport evaluasi belajar, kini sekolah juga mempunyai hasil evaluasi kualitas secara menyeluruh yang dinamakan raport pendidikan.” Ujarnya

Lebih jauh dikatakannya Raport pendidikan yang dinilai berdasarkan 6 pilar utama yang mencakup hasil belajar murid, proses belajar mengajar, dan cara pengelolaan sekolah.

“Nah oleh beberapa point’ ini SMPN 5 Kawangkoan telah memenuhi Raport pendidikan yang baik. Terdiri dari ; Kemampuan literasi murid baik, kondisi ke hinekaan sekolah baik, kemampuan numerasi murid baik, kualitas pembelajaran baik, kondisi keamanan sekolah baik, dan karakter murid baik.” Bebernya

Oleh karenanya, salah satu contoh cara meningkatkan capaian karakter murid melalui peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung sikap yang mandiri. “Hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan hasil ini, dibutuhkan peran semua pihak.” Tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.