Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad Laksanakan Latihan Taktis Tingkat Satbak

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad selesai melaksanakan Latihan Taktis tingkat Satbak yang dilaksanakan selama empat hari di daerah Tajinan Komplek. Malang. Sabtu (27/4/2024).

Latihan Taktis tingkat Satbak ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan para prajurit dari tingkat hubungan Satbak atau setingkat Regu dengan masing-masing Alutsista yang digunakan, untuk menghadapi tantangan tugas pertempuran di medan sebenarnya.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. menjelaskan bahwa Lattis tingkat Satbak ini merupakan tolak ukur sejauh mana kemampuan tingat Satbak atau Regu melaksanakan mekanisme tugas setelah melalui tingkat latihan taktis untuk dihadapkan di medan operasi sebenarnya dengan Alutsita yang sudah modern dengan teknolgi canggih.

“Selain itu pelaksanaan Lattis tingkat Satbak ini dapat dijadikan gambaran pelaksanaan tugas yang diemban oleh satuan Arhanud khususnya. Harapan kedepannya para prajurit dapat terus mengenali lebih dalam Alutsista yang digunakan sehingga mahir dalam operasional dan tidak ragu lagi dalam pelaksanaan menembak sasaran udara serta meningkatkan disiplin tempur untuk diterapkan pada medan tugas sebenarnya”, pungkas Letkol Arh Luthfi Novriadi.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.