Kolaborasi Posyandu Yonif 503 Kostrad, Cegah Stunting Jaga Kesehatan Anak Mumugu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas Mobile Yonif 503 Kostrad Koops Habema kolaborasi dengan Posyandu di Puskesmas Desa Mumugu, Kecamatan Batas Batu, Papua. Rabu (01/05/2024).

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) mempunyai peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan menekan angka stunting bagi anak balita khususnya di Desa Mumugu Papua. Prajurit Mayangkara yang dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Letda Inf Yudi Riandoko menuju ke Puskesmas Kecamatan Batas Batu yang berjarak kurang lebih 100 meter dari Pos untuk berkolaborasi dan membantu jalannya kegiatan Posyandu. Kegiatan tersebut dimulai dari penyiapan alat, imunisasi, bahan vitamin, asupan gizi yang akan di berikan kepada balita, anak – anak dan ibu hamil.

Sementara itu, Ibu Monic salah satu bidan di Posyandu Batas Batu mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya. “Senang sekali dan sangat terbantu dengan kehadiran bapak bapak TNI karena dapat mengajak masyarakat perhatian terhadap kesehatan anak dan ibu hamil” ucapnya.

Selain itu, Pasiter Satgas menyampaikan jika kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Satgas TNI kepada kesehatan anak-anak utamanya balita dan mencegah kematian pada ibu hamil.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.