Resimen Armed 1 dan Yoanarmed 13 Kostrad Terima Penghargaan Pada Apel Dansat Kostrad Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad Tahun 2024 mengangkat tema “Melalui Apel Dansat Kostrad Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” Hal ini untuk memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja guna optimalisasi pelaksanaan tugas yang akan datang.

Apel Dansat Kostrad ini merupakan salah satu upaya peningkatan pembinaan satuan dan kepemimpinan lapangan yang menjadi tanggung jawab para Dansat, sehingga akan diperoleh kesamaan pola tindak dan sikap seluruh personel terhadap kebijakan pimpinan.

Pada pelaksanaan apel Dansat kali ini Resimen Armed 1 Sthira Yudha berhasil meraih penghargaan juara 1 kategori Satuan dengan Temuan wasrik paling sedikit Semester II TA 2023 dan juara 2 Kategori satuan dengan Pelanggaran paling sedikit Semester II TA 2023, Dari hasil perolehan juara tersebut, maka Resimen Armed 1 Kostrad menjadi juara umum 2 Satuan Berprestasi Kostrad TA 2024.

Sementara Satuan jajaran dibawah Resimen Armed 1 Sthira Yudha yaitu Yonarmed 13 Nanggala berhasil meraih penghargaan juara 1 Kategori satuan dengan Pelanggaran paling sedikit Semester II TA 2023. Hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Selaku Komandan Satuan Resimen Armed 1 Sthira Yudha Kolonel Arm I Made Mertha Yasa, S. Sos.,M.M merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh satuan yang dipimpinnya. Ia berharap Resimen Armed 1 Sthira Yudha beserta Jajarannya bisa semakin lebih baik lagi dalam pelaksanaan pembinaan satuan.

“Semoga dengan apa yang diraih saat ini dapat menjadi motivasi bagi Prajurit Resimen Armed 1 Sthira Yudha,” ujar Danmen Armed 1 Kostrad di sela-sela kegiatan Apel Dansat Kostrad yang bertemoat Markas Yonif 305 Kostrad, Karawang. Jawa Barat. Jumat (3/5/2024).

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.