Pembuktian Pasukan Tengkorak Kostrad, Yonif 305 Kostrad raih Piala Bergilir Satuan Terbaik Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pasukan Tengkorak Kostrad seakan tak pernah berhenti untuk memberikan karya-karya terbaiknya kepada Kostrad maupun Angkatan Darat. Apabila sebelumnya Pasukan Tengkorak Kostrad berhasil meraih Peringkat 1 dalam Program Harbang Rumdis Swakelola Tahap I TA. 2024, kali ini Pasukan Tengkorak kembali mengukir Prestasi yang luar biasa dengan meraih Piala Bergilir Satuan Terbaik Kostrad pada pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) Tahun 2024 yang diselenggarakan di Markas Yonif 305 Kostrad. Karawang. Jumat (3/5/2024).

Pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad kali ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat Kostrad Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”. Tema ini sengaja diusung oleh Kostrad dengan tujuan agar para Komandan Satuan di jajaran Kostrad dapat memperoleh pengetahuan dan juga pengalaman dengan saling bertukar pikiran. Harapannya sepulang dari Kegiatan ini para Komandan Satuan dapat membawa bekal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit di satuannya agar siap menunjang tugas pokok yang ada.

Untuk diketahui pelaksanaan Apel Dansat tahun ini memang sengaja diselenggarakan di Markas Yonif 305 Kostrad dengan harapan para Dansat dapat melihat dan menerapkan pola pembinaan satuan yang baik yang dijalankan di Satuan Yonif 305 Kostrad.

Pada kesempatan inilah Yonif 305 Kostrad dinobatkan sebagai Peraih Piala Bergilir Satuan Terbaik Kostrad Tahun 2023. Sungguh suatu prestasi yang luar biasa dan membanggakan. Tidak hanya meraih prestasi tersebut, Keluarga Besar Yonif 305 Kostrad juga berhasil meraih beberapa prestasi yang lainnya.

Adapun beberapa Prestasi yang berhasil diraih oleh Keluarga Besar Yonif 305 Kostrad pada kegiatan AKS Kostrad TA. 2024 :

  1. Juara Umum / Satuan Terbaik Jajaran Kostrad TA 2023
  2. Peringkat 1 – Bidang teritorial terbaik Semester II TA 2023
  3. Peringkat 1 – Bidang logistik terbaik Semester II TA 2023
  4. Peringkat 3 – Satuan dengan Publikasi media terbanyak Semester lI TA 2023
  5. Dansat Terbaik sejajaran Kostrad TA 2023 (Letkol Inf Ardiansyah – Danyonif 305/Tengkorak Ke-45)

Keberhasilan Yonif 305 Kostrad meraih prestasi tersebut tentunya bukan tanpa alasan, selama periode masa 2023, seluruh Keluarga Besar Yonif 305 Kostrad telah berjuang bersama-sama dengan memberikan karya-karya terbaiknya kepada Kostrad maupun Angkatan Darat.

Rangkaian kegiatan hari ketiga, ditutup dengan menyaksikan demonstrasi Beladiri Taktis Prajurit Tengkorak, menyaksikan aplikasi Drone Tempur yang terintegrasi dalam mendukung penembakan mortir, olahraga Sepak bola bersama (Trofeo) dan Malam Hiburan.

Sungguh suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi Satuan Yonif 305 Kostrad dapat menjadi Tuan Rumah AKS Kostrad dan berhasil meraih Predikat Satuan Terbaik Kostrad.

Secara pribadi Keluarga Besar Yonif 305 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi atas prestasi dan keberhasilan Yonif 305 Kostrad ini. Jaya selalu Pasukan Tengkorak Kostrad. Jaya selalu Pasukan Kostrad. Pasukan Tengkorak Kostrad akan selalu memberikan karya-karya terbaiknya bagi Kostrad dan Angkatan Darat.

Daripada Menyerah, Lebih Baik Mati Bercermin Sebagai Tengkorak!

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.