Satgas Yonif 432 Kostrad Berikan Makanan Gratis untuk Anak-Anak Papua demi Mencegah Stunting

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai wujud kepedulian terhadap pertumbuhan dan kebutuhan gizi masyarakat papua, terutama anak-anak, personel Pos Dal Satgas Yonif 432 Kostrad memberikan makanan bubur gratis di Distrik Dal, Papua. Sabtu (27/04/2024).

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif 432 Kostrad terhadap kebutuhan gizi anak-anak Papua. Dengan adanya kegiatan ini, sedikit tidaknya dapat membantu mencegah terjadinya stunting kepada masyarakat setempat.

Dansatgas Yonif 432 Kostrad Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E mengatakan bahwa pembagian makanan gratis ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat, terutama anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

“Memang hanya bubur, tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Perlahan kita tingkatkan agar masyarakat terutama anak-anak tetap bisa mendapatkan asupan makanan yang lebih baik. Semoga hal ini sedikit tidaknya dapat membantu memperbaiki asupan gizi anak-anak, sehingga harapannya kedepan dapat mencegah adanya stunting di kalangan masyarakat disini,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Dal Lettu Inf Bremen Tomy Pandu Wiraguna, S.Tr.Han menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar membagikan makanan gratis, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama orangtua bahwa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan makanan kepada anak-anak agar mendukung tumbuh kembang anak kedepannya.

Masyarakat dan anak-anak pun senang dengan adanya pemberian makanan gratis ini sehingga mereka berbondong-bondong datang ke Pos untuk bisa mendapatkan makanan.

“Terima kasih Bapak TNI yang sering memberikan makanan kepada kami, terutama untuk anak-anak kami. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Bapak TNI disini, selain kami merasa aman, kami juga diperhatikan kesehatannya. Terima kasih Bapak TNI,” ucap salah satu warga.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.