Staf Intelijen Brigif 9 Kostrad Gelar Litpers Obvit TW II TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 66 Orang Prajurit Yonif 514 Kostrad dan Yonif 515 Kostrad melaksanakan Penelitian Personel Obyek Vital diselenggarakan oleh Staf Intelijen Brigif 9 Kostrad, bertempat di Aula Soedirman Brigif 9 Kostrad. Patrang, Jember, Kamis (2/5/24).

Kegiatan yang dipimpin Pasiintel Brigif 9 Kostrad, Kapten Inf Farit Prasetyo selaku penanggung jawab kegiatan memberikan sedikit gambaran tentang Pelaksanaan Penelitian Personel (Litpers) yang hadir, yang pada intinya Kelayakan Prajurit Satjar yang menduduki jabatan Strategis di lingkungan Brigif 9 Kostrad.

Danbrigif 9 Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I. Pol. mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari Program kerja Bidang Pengamanan dan juga sebagai salah satu Langkah preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran bagi prajurit yang menduduki pada jabatan strategis disatuan.

“Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai tolak ukur sejauh mana tingkat pemahaman setiap prajurit pada tugas dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta untuk mengetahui tingkat loyalitas personel tersebut terhadap pimpinannya serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat,” ungkapnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan Penelitian Personil (litpers) para anggota diberikan arahan serta pembekalan bagaimana cara pengisian blanko oleh Bati Intel Simabrigif 9 Kostrad Peltu Rakhmat Taufik guna kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaannya nanti.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.