Walikota Jakarta Selatan Monitoring Wilayah Kebayoran Lama Sekaligus Pencanangan Komunitas Sepeda Indonesia (KSI)

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Selatan – Walikota Administrasi Jakarta Selatan melaksanakan monitoring sekaligus launching pencanangan Komunitas Sepeda Indonesia (KSI) di Tingkat Kecamatan Kebayoran Lama, Jumat 7 Nopember 2019, di halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah di Masjid An Nur Kelurahan Kebayoran Lama Utara.

Ratusan peserta yang hadir, bukan hanya dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, turut pula TNI-Polri, beserta beberapa unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Warga Masyarakat Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kegiatan gowes sepeda sekaligus pencanangan (Launching) Komite Sepeda Indonesia (KSI) tingkat Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, begitu meriah, ditambah lagi dengan adanya panggung hiburan, yang digelar di halaman kantor kecamatan Kebayoran Lama, yang diselingi dengan shalat Magrib Berjamaah di Masjid An Nur Kebayoran Lama Utara, kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu, dan pemberian simbolis Tumbler.

“Kegiatan Pencanangan Komite Sepeda Indonesia (KSI) ini dibentuk agar memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta Selatan, juga masyarakat Jakarta-Aceh Selatan umumnya dan Kebayoran Lama khususnya untuk menggunakan transportasi umum sebagai upaya mendukung program Gubernur DKI Jakarta, dimana terkait pengendalian kualitas udara di Jakarta, “ujar H. Marulloh Matali Lc.M.Ag, Walikota Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya H. Marulloh Matali juga mengucapkan rasa terimakasih atas terselenggaranya acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, mudah mudahan acara berlangsung dengan tertib dan lancar, dan acara Magrib mengaji di Masjid Annur pada malam hari ini, saya harapkan berlangsung secara terus menerus, dan yang mengikuti jangan hanya anak anak saja, tetapi diharapkan orangtua pun ikut dalam kegiatan Magrib Mengaji, dengan harapan kegiatan Magrib Mengaji ini dapat meningkatkan Silahturahmi dan membentuk Generasi Muda Berakhlakul Karimah, paparnya.

Sementara itu, Route yang dilalui dalam kegiatan gowes ini berlatar di Kantor kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Ciputat Raya, menuju Jalan Air Maya, Jalan Bendi Raya, Jalan Peninggalan Raya, Titik Lokasi Seskoal, dan Jalan Panjang Cidodol.

Tampak dalam pantauan awak media, beberapa pengamanan dari instansi Polsek Kebayoran Lama sebanyak 15 personil, Koramil Kebayoran Lama sebanyak 10 personil, Dishub 15 personil, Satpol PP 30 personil, Damkar 10 personil, dan anggota satgas Pelayanan Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) sebanyak 5 personil.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.