Jaga Norma dan Patuh Aturan Hindari Pelanggaran, Keluarga Besar Yonbekang 2 Kostrad Terima Ceramah Bintal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk memelihara dan meningkatan kualitas Mental rohani, Ideologi, dan Kejuangan. Prajutit dan Persit Yonbekang 2 Kostrad mengikuti kegiatan Pembinaan Mental Fungsi Komando dan Kejuangan yang dilaksanakan di Aula Mustaqim Mayonbekang 2 Kostrad Malang. Kamis (09/03/2023).

Bertindak sebagai penyaji materi pembinaan mental, Parohkat Bintal Divif 2 Kostrad Letda Inf. Silsilius Dody Wastu, menyampaikan materi yang intinya bahwa kegiatan pembinaan mental merupakan upaya pimpinan dalam memantapkan keimanan serta penguatan mental untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi, keluarga maupun satuan.

Lebih jelas beliau menyatakan bahwa pembinaan mental fungsi komando pada hakekatnya bertujuan untuk menyegarkan kembali dan memotivasi para prajurit agar tetap memiliki semangat dalam mengabdi, berkarir dan berkarya, selain itu diharapkan para prajurit tetap berpedoman, patuh dan taat pada rambu-rambu yang telah ditetapkan. Dengan tetap berpijak pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan prajurit.

Sementara itu Danyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto mengharapkan melalui kegiatan Bintal ini agar dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh serta dapat sungguh-sungguh untuk mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu melaksanakan tugas pada masa mendatang,” harapnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.