Kelalaian Rumah Sakit, Bayi Tertukar

Spread the love

Jurnalline.com – Bayi laki-laki yang baru lahir, dari pasangan suami istri (pasutri) berinisial N dan A, yang beralamat di jalan Gg, H. Sabar. Kel. Kenanga, Kec. Cipondoh Kota Tangerang. Sempat tertukar dengan bayi orang lain yang sedang menjalani persalinan di rumah sakit yang sama. Senin (28/09/2015).

Menurut keterangan narasumber Pasutri N & A menjalani persalinan di RSU Bhakti Asih, Jl. Raden Saleh No. 10, Karang Tengah, Kota Tangerang. Dengan menjalani proses operasi cesar tertanggal 24/09/2015 kemudian dirawat sampai 26/09/2015.

Usai kelahiran bayi laki-laki yang belum diberi nama itu ketika tengah menjalani perawatan 3 hari di RS. Pasutri N dan A belum mengetahui bahwa putranya telah tertukar dan sempat disusui selama masa waktu perawatan.

“Saya enggak tahu kalo bayi yang selama ini saya susui ternyata anak orang lain. Bayi dari pasien yang disebelah saya. Dan selama dirawat bayi yang disebelah saya yang nangis terus itu, ternyata anak saya.” Menjelaskan ibu N kepada Jurnalline.com

Baru diketahui bayi mereka tertukar setelah Pasutri ini ingin pulang dari RS, Ketika bayi mereka ditimbang ada kejanggalan berat badan. Pada saat bayi Pasutri N dan A lahir memiliki berat badan 3,4kg dan saat ingin pulang ditimbang kembali seberat 2,6kg. Dari hal tersebut pihak keluarga dan Rumah Sakit baru menyadari bila terjadi kesalahan kalau bayi mereka tertukar dengan bayi orang lain.

Saat dikonfirmasi pihak RSU Bhakti Asih menjelaskan kepada Jurnalline.com belum ada keterangan yang harus dijelaskan, karna belum ada keterangan dari bagian terkait. Karena Dr. Silfan yang menangani persalinan, sedang tidak ada di tempat.

Ketika berita ini dipublikasikan Pasutri N dan A, mengatakan bahwa pihak rumah sakit sudah meminta maaf atas kelalaian yang sempat dilakukan. Namun pihak RS masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena masih menunggu keterangan dari pihak-pihak terkait, tentang tertukarnya bayi selama menjalani perawatan.

(R A S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *