Kanit Lantas Cipondoh Meninggal Dunia “Bunuh Diri”

Spread the love

Jurnalline.com – TNG -Di penghujung bulan Oktober 2015, Kepolisian sektor Cipondoh, kehilangan seorang perwira menengah, yakni Iptu Budi Riyono, Kesehariannya menjabat sebagai Kanit Lantas Cipondoh Kota Tangerang. Sabtu (31/10/2015).

Pagi hari sekitar pukul 5:30 Wib, di Komplek perumahan Griya Kenanga blok D Nomor 6 Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Dikejutkan dengan meninggalnya Kanit Lantas Cipondoh, Iptu Budi Riyono berdasarkan dugaan sementara sang Kanit meninggal karena bunuh diri, ujar salah satu Anggota yang enggan namanya untuk ditulis, saat berbincang-bincang dengan  jurnalline.com di Lokasi kejadian.

Sementara Kapolsek Cipondoh, Komisaris polisi Paryanto membenarkan penyebab kematian Kanit Lantas Iptu Budi Riyono karena bunuh diri.

“Ini (bunuh diri) karena masalah pribadi, tapi belum didalami terlalu jauh,” kata Paryanto di Jakarta.

Ia juga membenarkan ada luka tembak di atas telinga kanan Kepala Unit Lalulintas Kepolisian Sektor Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Iptu Budi Riyono.

“Luka tembak ini dari pistolnya sendiri, informasinya didapat ketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

Jenazah Iptu Budi Riyono dimakamkan malam ini, Paryanto menegaskan pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan lebih jauh terkait kematian anak buahnya tersebut. Penyelidikan ini termasuk memeriksa pemilik rumah, yang menjadi TKP kematian Iptu Budi Riyono.

Kapolsek menjelaskan kronologis secara singkat “Saat itu beliau sedang ada di rumah teman wanitanya, sekarang wanita ini sudah menjadi saksi,” ungkapnya.

Korban dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka berlubang bekas tembakan pada bagian kepala kanan di atas telinga. Saat ditemukan Iptu Budi Riyono juga sedang menggengam senjata api jenis revolver kaliber 38 milimeter.

Kanit Lantas Cipondoh tersebut juga telah diotopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dan dimakamkan di wilayah Meruya, Jakarta Barat..

Sejauh ini polisi juga meminta keterangan saksi dari teman perempuan korban, HH (33), Rianti (43), Nuryadi (39) dan Nurjanah (34).

Kompol Paryanto menegaskan kasus meninggalnya Sang Kanit ini dalam proses penyidikan dan pengembangan oleh Tim 3 Polsek Cipondoh & Tim Peminal Polres Kota Tangerang ujarnya.

{Die/Zeet/red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *