Lagi, OKI Pertahankan WTN Ke-4 Kalinya

Lagi, OKI Pertahankan WTN Ke-4 Kalinya
Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang terletak di Kota Kayuagung berhasil mempertahankan penghargaan penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) ke-4 kali. Penghargaan bidang lalu lintas ini diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (22/12/2015) lalu.

Bupati OKI H Iskandar SE mengakui, bahwa penghargaan yang diraih tidak luput dari peran serta masyarakat di Bumi Bende Seguguk yang telah mentaati rambu-rambu lalulintas dan selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“Penghargaan ini diraih berkat dukungan semua pihak juga di dukung oleh warga OKI yang berdisiplin berlalu lintas. Sehingga WTN ke empat berhasil kita raih,” kata Iskandar yang merasa bangga kepada masyarakat OKI.

Kepala Dishubkominfo Pratama Suryadi SP didampingi Kabag Humas dan Protokol Dedy Kurniawan SSTP MSi, Minggu (27/12/2015) mengatakan, penghargaan ini diraih berkat upaya pembenahan sistem transportasi baik itu, pejalan kaki maupun berkendara baik itu sepeda motor yang harus menggunakan helm, juga kendaraan mobil penumpang.

Untuk mempertahankan WTN, Pratama mengatakan bersama dinas instansi terkait pihaknya terus melakukan pemantauan  di lapangan terkait pelayanan dibidang transportasi kepada masyarakat. “Terutama kepada Satlantas Polres OKI, Sat Pol PP, dan dinas lain yang telah berkerja sama yang baik. Tak lepas juga peran serta pengendara kendaraan yang taat peraturan dan disiplin berlalu lintas,” ujar Pratama.

Mengenai kenyamanan bagi pengendara sudah dilakukan dengan dipasang rambu lalu lintas, halte, zebra cross, trotoar yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pejalan kaki.

“Untuk di Kabupaten OKI terdapat jalan nasional sepanjang 112,5 KM, jalan provinsi 67 KM dan jalan kabupaten 1.777 KM. Pihaknya terus berusaha optimal agar Kabupaten OKI raih Piala WTN 2015,” ujar Pratama seraya berucap terimakasih kepada masyarakat OKI yang telah berperan aktif dalam berlalulintas. (Novi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *