Dinas Peternakan OKI Jamin Stok Daging Dan Telur Aman Menjelang Ramadhan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Aries Panani menjamin stok daging dan telur menjelang Bulan Ramadhan 1437 Hijriah aman. Dirinya menyebutkan, tidak ada masalah tingginya permintaan daging dan telur, dikarenakan untuk ketersediaan daging dan telur ini sendiri, cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga menjelang lebaran, “Sidak harga daging, termasuk daging ayam maupun daging sapi, dan telur untuk memantau harga maupun stok yang tersedia,” Ujar Aris saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Kayuagung (31/5).

Aris Panani juga menjelaskan, untuk ketersediaan stok daging dan telur, Dinas Peternakan OKI telah memantau di sejumlah tempat pemotongan hewan serta gudang sembako, dirinya memastikan, stok daging maupun telur tidak terkendala akan mengalami kekurangan, “Meski permintaan naik, namun dengan terus memantau stok yang ada, kekhawatiran kurangnya stok bukan menjadi persoalan,” Yakinnya.

Dirinya juga mengatakan, tidak hanya stok, untuk persoalan harga, selama Ramadhan hingga lebaran akan tetap stabil. Menurutnya, kenaikan harga biasanya terjadi karena permintaan yang tinggi sementara ketersediaan barang yang terbatas. Biasanya kata dia, ada oknum-oknum nakal yang melakukan tindakan penimbunan komiditas yang laris dipasaran agar harga bisa dinaikkan, “Kiranya para pedagang tidak memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga, Dinas Peternakan OKI akan terus memantau perkembangan harga,” Tuntasnya.

(Novi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *