Yonif Raider 321 Kostrad Bedah Rumah Veteran di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Timor Leste – Satgas Pengaman Perbatasan RI-RDTL  Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad yang tugas pokoknya mengamankan wilayah perbatasan antara Indonesia dengan RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) juga berperan aktif bekerja sama dengan unsur komando kewilayahan, kepolisian dan Pemda TTU.

Salah satu kegiatan tersebut adalah membantu kodim 1618/TTU membedah rumah untuk para Veteran yang dikerjakan oleh anggota Pos Napan, di Desa. Tes, Kec. Bikomi Utara, Kab. Timor Tengah Utara,  Prov. Nusa Tenggara Timur.

WhatsApp-Image-20160729(3)“Jumlah seluruh rumah yang di bedah untuk Veteran sebanyak 9 unit, tapi rumah yang dibedah di wilayah binaan Pos Napan sebanyak 2 unit rumah, yaitu rumah Bapak Yakobus dan rumah Bapak Markus.”  Ujar Danpos Letda Inf Honnes.

Legiun Veteran RI, Bapak Yakobus, yang rumahnya dibedah mengaku senang, pasalnya semenjak pindah ke Indonesia pasca jajak pendapat tahun 1999 silam, dirinya bersama keluarga tinggal di sebuah rumah yang tak layak huni. “Terimakasih saya sangat senang karena pemerintah memperhatikan kami melalui BUMN. Kami tidak menyangka akan terjadi seperti ini.”  Ungkapnya diamini istrinya.

Program bedah rumah untuk veteran ini adalah hasil kerja sama BUMN PT. Semen Indonesia dan PT. Pos Indonesia dengan Kodim 1618/TTU. Untuk wilayah TTU mendapat 9 unit rumah, dengan ukuran rumah  6×7 meter lengkap dengan kamar mandi dan wc.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *