Yonif Para Raider 433/JS Kostrad Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani UKP 1 April 2017

Spread the love

Jurnalline.com – Kenaikan pangkat dalam militer adalah suatu penghargaan yang diberikan atas pengabdian, dedikasi dan kedisiplinan prajurit yang bersangkutan terhadap negara, hal ini merupakan idaman bagi semua prajurit karena merupakan suatu kebanggaan bagi dirinyan dengan WhatsApp Image 2016-08-31 at 12.25.08(1)kenaikan pangkat akan mendorong prajurit untuk meningkatkan prestasi kerja yang akan datang.

Kenaikan pangkat seorang prajurit dihitung pada masa, waktu, periode yang sudah di tetapkan, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah, ada serangkaian tes/seleksi untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yaitu tes kesegaran jasmani.

Untuk usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2017 ini personel Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri (JS) Kostrad melaksanakan tes kesegaran jasmani dan Renang Militer yang diikuti oleh 198 prajurit dengan materi kesegaran jasmani A lari 3200 meter, kesegaran jasmani B Pull Ups, Sit Ups, Push Up, dan Sutle Runs.

WhatsApp Image 2016-08-31 at 12.25.07Pelaksanaan tes kesegaran jasmani prajurit Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad dilaksanakan dilapangan Hitam Markas Brigade Infanteri (Mabrigif) Para Raider 3/TBS Kostrad Kariango dan diawasi langsung oleh Tim Asistensi Jas Divisi Infanteri 1 Kostrad yang dipimpin oleh Pajas Divif 1 Kostrad Mayor Inf Yayan, diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 25 s.d. 26 Agustus 2016, hari pertama dan kedua tes kesegaran jasmani A dan B, pada sore harinya melaksanakan tes Renang militer dasar di kolam renang Tirta Yudha Kariango.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.